Singing Hatsune Miku MultiMedia: Pertanyaan dan Jawabannya

Newest Post

// Posted by :KuroShiro // On :Wednesday, 10 September 2014

1.Sebutkan dan jelaskan perkembangan komputer sebelum tahun 1940!
2.Sebutkan dan jelaskan perkembangan komputer setelah tahun 1940!
Jawaban.
1. Manusia menggunakan jari untuk mengenali dan menyebut nomor 1 hingga 10.Setelah itu manusia mengenal nomor-nomor yang lebih besar.Contoh komputer sebelum tahun 1940.
 A.Abacus/Sempoa
 Untuk melakukan operasi matematika (penjumlahan,pengurangan,perkalian & pembagian)
 B.Kalkulator roda numerik
 Pada tahun 1642,Blaise Pascal (1623-1662),menemukan yang disebut sebagai kalkulator roda numerik
 untuk membantu ayahnyahny melakukan perhitungan pajak.
 C.Kalkulator Mekanik
 Charles Xavier Thomas De Colmar menemukan mesin yang dapat melakukan empat fungsi aritmatik dasar.
2.-Generasi Pertama (1944-1959)
Pada komputer generasi ini komputer menggunakan tabung vakum digunakan sebagai penguat signal,merupakan ciri khas komputer generasi pertama.
   -Generasi Kedua (1960-1964)
Transistor merupakan ciri khas komputer generasi kedua.Bahan bakunya terdiri atas 3 lapis yaitu "Basic","Collector",&"Emmiter".
   -Generasi Ketiga (1964-1975)
Konsep semakin kecil dan semakin murah dari transistor,akhirnya memacu orang untuk melakukan berbagai penelitian.Ribuan transistor digabung dalam bentuk satu yang sangat kecil yang disebut IC.
   -Generasi Keempat (1975-Sekarang)
Komputer generasi ke-4 masih menggunakan IC/Chip untuk pengolahan penyimpanan data.Komputer generasi ini lebih maju karena di dalamnya terdapat beratus ribu komponen komputer.
   -Generasi Ke-5
Untuk generasi ini masih menjadi mimpi.


Semoga bermanfaat :) maafkan jika masih kurang karena saya baru tau segitu atau ada yang saya lupa dalam merangkumnya dalam jawaban tersebut.

Leave a Reply

Mohon tinggalkan komentar sebelum pergi atau setelah copas :) Terimakasih...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © MultiMedia //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Radithya Shintaro //